West Ham United vs Arsenal (1 – 5)

Agen Terpercaya-LONDON, beritabolasbobet.com – Arsenal memetik kemenangan telak 5-1 kala bertandang ke markas West Ham United, dalam ajang Premier League, di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).

Tiga dari lima gol kemenangan Arsenal atas klub tetangganya diciptakan oleh Alexis Sanchez (dua gol).

Dua gol sisanya dicetak oleh Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan satu gol West Ham ditorehkan Andy Carroll.

Dengan hasil ini, Arsenal pun mengalami kenaikan posisi pada klasemen sementara Premier League.

Mereka yang sempat duduk di urutan keempat, kini menempati peringkat kedua dengan raihan 31 poin, atau terpaut tiga angka dari Chelsea.

Berdasarkan statistik Premier League, Arsenal sesungguhnya cuma menorehkan 49,6 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, mereka unggul dalam penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit laga, pasukan Arsene Wenger melepaskan 16 tembakan yang delapan di antara tepat sasaran.

Arsenal mencetak gol saat laga memasuki menit ke-24. Berawal dari kesalahan bek West Ham, Angelo Ogbonna, bola kemudian dikuasai Sanchez dan digiring hingga ke kotak penalti.

Saat sudah berhadapan dengan kiper tuan rumah, Sanchez tidak bertindak egois. Ia memberikan bola kepada Oezil yang tak terkawal, dan Arsenal pun unggul 1-0.

Gol tersebut merupakan torehan kedelapan Oezil dari berbagai kompetisi musim ini. Empat gol dia di antaranya tercipta dalam ajang Premier League.

Pada babak kedua, Arsenal mulai mendapatkan tekanan dari West Ham. Tuan rumah terus melancarkan serangan dan memainkan penguasaan bola.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, West Ham malah kembali kebobolan pada menit ke-72. Kali ini, gol dicetak oleh Sanchez.

Penyerang lincah asal Cile itu melakukan aksi solo run sebelum melepaskan tembakan jarak dekat ke sisi kanan gawang West Ham.

Gol itu meningkatkan semangat Sanchez. Pergerakannya selalu merepotkan barisan lini belakang West Ham.

Alhasil, Sanchez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Gol kedua dia tercipta lewat sepakan mendatar dari luar kotak.

Selanjutnya, West Ham sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui gol Carroll pada menit ke-83. Eks striker Liverpool itu memanfaatkan bola muntah.

Akan tetapi, Arsenal kemudian membalasnya dengan dua gol sekaligus.

Oxlade Chamberlain mengubah skor menjadi 4-1 pada menit ke-84. Gelandang berusia 23 tahun itu mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak.

Arsenal akhirnya menyudahi laga dengan skor 5-1 berkat hat-trick Sanchez. Kali ini, Sanchez mencungkil bola untuk mencetak gol ketiganya.