Remaja 18 Tahun Loloskan Arsenal ke Babak Kelima

Beritabolasbobet.com– Arsenal diselamatkan remaja 18 tahun saat menjamu Norwich City di lanjutan Piala Liga Inggris. Tertinggal duluan, Arsenal berbalik menang 2-1 berkat sepasang gol Edward Nketiah.

Dalam pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB, Arsenal langsung menguasai pertandingan selepas sepak mula. Norwich di sisi lain, bermain defensif dan terlihat mengincar Arsenal lewat serangan balik.

Sebuah sepakan dari Alex Iwobi di menit ke-14 masih melambung, demikian juga dengan percobaan Mohamed Elneny lima menit berselang. Di mnie kt-20, umpan silang Ainsley Maitland-Niles disambut sundulan Rob Holdinng, tapi bola masih bisa diamankan oleh Angus Gunn.


Upaya lain dari Arsenal di menit ke-33, saat Maitland-Niles melepaskan sepakan mendatar. Gunn menghentikan sepakannya. Semenit berselang, Arsenal malah kebobolan.

Tom Trybull memenangi bola di lapangan tengah untuk Norwich dan bola bergulir ke James Maddison. Maddison lantas mengirim umpan terobosan untuk Josh Murphy yang tinggal menghadapi kiper Arsenal Matt Macey. Murphy dengan cerdik mencukil bola melewati Macey.

Norwich kembali menebar ancaman di menit ke-39, kali ini lewat Nelson Oliveira. Tembakannya bisa dihalau Macey. Arsenal merespons peluang itu di menit ke-42 berkat kesalahan Timm Klose. Percobaan dari Theo Walcott dihentikan oleh Gunn.

Walcott mendapatkan peluang lain di akhir babak pertama usai mendapatkan bola liar. Sepakannya diamankan oleh Gunn. Babak pertama berakhir tak lama berselang.

Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Iwobi menusuk di sisi kanan dan mengarahkan tembakan, namun melebar.

Norwich balas mengancam di menit ke-57. Umpan Ivo Pinto diteruskan Murphy. Tak berakhir dengan gol tambahan tim tamu. Tendangan Oliveira di menit ke-70 melambung di atas gawang, disusul kemudian upaya Murphy dua menit berselang.

Arsenal terus menekan Norwich. Sepakan Walcott di menit ke-75 berakhir melebar. Diikuti sundulan Walcott lima menit berselang, yang juga menyasar samping gawang.

Usaha Arsenal menyamakan skor membuahkan hasil di menit ke-85. Sepak pojok Walcott sempat dibelokkan Francis Coquelin, hingga kemudian dicocor oleh Edward Nketiah dari jarak dekat. Gol ini memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Arsenal hampir saja membalikkan keadaan di menit ke-95, kala Walcott mendapatkan posisi bebas di sisi kanan. Sepakannya ditepis dengan cemerlang oleh Gunn.

Tapi dari sepak pojok yang dihasilkan, Nketiah akhirnya benar-benar membawa Arsenal berbalik memimpin. Umpan lambung Elneny ditanduk Nketiah dari jarak dekat dan tak kuasa dihentikan Gunn.

Norwich mengklaim penalti di menit ke-114, tapi didiamkan wasit. Husband terjatuh saat dalam tekanan Mathieu Debuchy namun tak dinilai sebagai pelanggaran oleh wasit.

Nketiah melakukan percobaan di menit ke-119, yang cuma berakhir melebar. Tak ada gol lain di sisa pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal pun melaju ke babak kelima alias delapan besar Piala Liga Inggris. Undian babak ini akan digelar pada 26 Oktober 2017.

Susunan pemain:

Arsenal: Macey, Holding, Elneny, Debuchy, Maitland-Niles (Akpom 70′), Wilshere (Willock116′), Coquelin, Nelson (Nketiah 85′), Iwobi (Dasilva 105′), Walcott, Giroud

Norwich: Gunn, Pinto, Zimmermann, Klose, Husband, Reed (Jerome 102′), Trybull, Vrancic (Wildschut 92′), Maddison (Hoolahan 92′), Murphy (Stiepermann 73′), Oliveira