Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea 13 Mei 2017

Agen Taruhan Online Terpercaya/Terbesar –   Ambisi Chelsea untuk menjadi juara Premier League sedikit lagi akan menjadi kenyataan. Mereka hanya perlu meraih 3 poin saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada hari Sabtu (13/5) dini hari nanti.

Hingga pertandingan pekan ke 36 EPL musim ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara EPL musim ini. Sejauh ini mereka sudah mengumpulkan 84 poin dan mereka berpotensi untuk mengunci gelar juara EPL jika mereka berhasil menang dari West Brom pada akhir pekan nanti.

Pesaing terdekat Chelsea saat ini adalah Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 77 poin. Kedua tim sama-sama memiliki 3 pertandingan lagi di sisa musim ini. Untuk itu jika Chelsea menang kontra West Brom pada akhir pekan nanti, selisih 7 poin yang ada saat ini sudah tidak bisa terkejar, karena kedua tim hanya memiliki sisa 2 pertandingan yang maksimal menghasilkan 6 poin.


Untuk mengunci gelar juara, Chelsea harus meraih 3 poin saat menyambangi markas West Brom pada akhir pekan ini. Tim besutan Tony Pulis itu sejauh ini berada di peringkat 8 klasemen sementara EPL, di mana mereka belum sekalipun meraih kemenangan di enam laga terakhir mereka di EPL. Untuk itu kubu Chelsea masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, Chelsea harus ekstra waspada saat berhadapan dengan The Baggies. West Brom tercatat 3 kali mampu menjegal langkah Chelsea di 6 pertemuan terakhir mereka. The Blues juga tiga kali takluk dari West Brom dari enam kunjungan terakhir mereka ke Hawtorn sehingga mereka harus tampil dengan kekuatan terbaik mereka untuk mengamankan kemenangan pada laga ini.

Jelang laga ini kubu tuan rumah dikabarkan tidak bisa memainkan dua pemain utama mereka. Matt Phillips dan Hal Robson-Kanu dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Pulis sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-1-4-1 saat menjamu Chelsea dengan Salomon Rondon sebagai penyerang utamanya pada laga ini. James McClean dan Chris Brunt akan ditugaskan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan, Gareth McAuley dan Jonny Evans akan bertugas meredam serangan The Blues sementara Ben Foster akan bertugas sebagai penjaga gawang The Baggies.

Di kubu tim tamu, Antonio Conte menyambangi Hawthorn dengan kekuatan penuh. N’Golo Kante yang kabarnya mengalami cedera disebut sudah cukup fit untuk bermain pada laga ini.

Conte sendiri diprediksi akan menurunkan skema 3-4-3 andalannya untuk meraih poin penuh pada akhir pekan ini. Diego Costa akan diplot sebagai striker tunggal pada laga ini, sementara ia akan dibantu oleh Eden Hazard dan Pedro Rodriguez di sektor sayap. N’Golo Kante kemungkinan akan kembali menjadi starter bersama dengan Nemanja Matic di lini tengah Chelsea, sementara Thibaut Courtois akan bertugas sebagai palang pintu terakhir The Blues pada laga ini.