Menangkan Pertandingan Dengan Chelsea,Arsenal juara Piala FA

Agen Taruhan Online Terpercaya/Terbesar –   Mereka mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017) pada babak Final Piala FA. Ini merupakan gelar ke-13 Arsenal di turnamen paling bergengsi di Inggris.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Meriam London –sebutan Arsenal– sudah unggul. Sepakan Alexis Sanchez dalam kotak penalti Chelsea tak mampu dihentikan Thibaut Courtois.

Chelsea coba membalas pada menit ketujuh. Eden Hazard melepaskan umpan silang lambung. Diego Costa berhasil menyundul bola. Namun sayang, akurasi tandukannya tidak menemui sasaran.

Meriam London punya peluang emas mencetak gol kedua. Pada menit ke-19, Mesut Ozil melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan sudut. Bola berhasil disundul Danny Welbeck. Untungnya, bola melebar di sebelah kiri gawang Chelsea.


Courtois melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-32. Dia menepis sepakan jarak jauh Granit Xhaka yang mengarak ke pojok kiri bawah gawang Chelsea.

Tujuh menit berselang, Chelsea melakukan serangan balasan. Pedro menyepak bola dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti Arsenal. Namun, bola hasil sepakannya melayang di atas mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal mengakhiri babak pertama.

BaBak Kedua

Chelsea mengancam di awal babak kedua. N’Golo Kante melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa ditangkap kiper Arsenal, David Ospina. Peluang itu tercipta pada menit ke-49.

Tiga menit setelahnya, Victor Moses melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Arsenal. Tapi, Ospina masih bisa mengamankan gawangnya.

Petaka untuk The Blues datang di menit ke-68. Moses mendapat kartu kuning kedua. Tim besutan Antonio Conte itu harus bermain dengan sepuluh orang.

Meski demikian, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Sontekan Diego Costa setelah mendapat umpan terukur dari Willian mengoyak gawang Meriam London.

Namun, Arsenal mencetak gol kemenangan di menit ke-79. Olivier Giroud memberikan umpan lambung yang disambut dengan sundulan kepada Aaron Ramsey. Bola tidak bisa dihentikan Courtois. Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga bubaran.

Gelar ini menjadi trofi ke-13 Arsenal di Piala FA. Mereka menjadi tim terbanyak yang memenangkan gelar Piala FA.