Menang 2-0, Arsenal Akhiri Ketangguhan Manchester United

LONDON – Arsenal mengakhiri ketangguhan Manchester United di Liga Primer Inggris. Berkat kemenangan 2-0, The Gunners menjadi tim pertama yang menumbangkan United sejak ditukangi Ole Gunnar Solskjaer pada Desember lalu.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam, kedua tim langsung bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun peluang yang diperoleh Arsenal dan United selalu mentah di pertahanan.

Namun Arsenal berhasil memanfaatkan peluang melalui Granit Xhaka di menit 12. Menerima sodoran bola dari Alexandre Lacazette, Xhaka melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tendangan Xhaka mampu memperdaya kiper Manchester United, David de Gea yang mati langkah karena salah membaca arah bola.

Walau United mencoba merespon gol tersebut dengan lebih berani bermain terbuka, peluang yang diperoleh selalu gagal hingga waktu jeda.

Di babak kedua, United yang coba mengejar ketinggalan lebih berani lagi menggmpur lini belakang Arsenal. Sialnya, upaya tersebut selalu kandas.

Sebaliknya Arsenal di menit 69 bisa memperbesar keunggulan setelah Fred menjatuhkan Lacazette di kotak terlarang. Pierre Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Masuknya Anthony Martial juga tak bisa membuat skor berubah karena barisan pertahanan The Gunners tampil disiplin sehingga Romelu Lukaku tidak mendapatkan pasokan bola yang bagus untuk mencetak gol.Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan. Arsenal pun menggusur Manchester United dari zona Liga Champions dengan keunggulan dua poin.