Legenda Milan: Rossoneri Tak Punya Kualitas Rebut Scudetto

Agen Taruhan  – Nada minor diungkap legenda AC Milan Massimo Ambrosini. Gelandang yang menghabiskan 18 tahun kariernya di San Siro itu tak yakin Milan mampu merebut Scudetto Serie A 2016/2017. Ambrosini menyebut bekas klubnya itu miskin kualitas sehingga sulit bersaing dengan Juventus dan AS Roma.

Milan dihancurkan Genoa 0-3 dalam lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB. Tiga gol Genoa dikemas Nikola Ninkovic pada menit ke-11, gol bunuh diri Juraj Kucka menit ke-80, dan Leonardo Pavoletti (86). Milan diperkuat 10 pemain setelah Gabriel Paletta diusir wasit menit ke-56.

Ironsinya, kekalahan telak itu terjadi setelah pasukan Vincenzo Montella mengalahkan Juventus 1-0 di San Siro, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Ambrosini yang meraih empat Scudetti dan dua trofi Liga Champions berkostum Milan itu menyebut terlalu besar ekspektasi yang ditujukan ke Milan setelah berhasil mengalahkan sang juara bertahan. Milan masih menduduki peringkat 3 klasemen Serie A 2016/2017 dengan 19 poin dari 10 laga.

“Untuk bersaing dengan Juventus dan AS Roma, Milan tidak memiliki kualitas untuk memenangkan Scudetto,” kata Ambrosini kepada Sky Sports. “Rossoneri tidak disiapkan untuk juara, tapi sebuah tim yang tengah dibangun dengan struktur dan keyakinan. Dengan demikian, mereka memiliki musim yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.”

“Ini akan memakan waktu dan ketenangan, tim ini tidak dapat bersaing dengan Napoli dan Juventus, tetapi mereka punya peluang untuk mendapat tempat di kompetisi Eropa musim depan,” imbuh pria kelahiran Pesaro, Marche, Italia, 29 Mei 1977, itu.

“Melihat cara mereka menjalani kompetisi saat ini, mereka dapat bersaing untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Sangat tidak adil jika meminta lebih dari itu,” ujar Ambrosini yang mengakhiri karier sepak bolanya di Fiorentina pada 2014.