Kemenangan Dramatis Madrid

beritasbobetbola-Real Madrid meraih kemenangan yang dramatis pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions 2016-2017. Dua gol masing-masing dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata jelang pertandingan berakhir membawa Madrid menang 2-1 atas Sporting CP di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB.

Bermain di kandang, pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo di lini serang. Bagi ketiga pemain yang dikenal trio BBC itu, ini adalah kali pertama mereka bermain bersama di musim 2016-2017.

Tak lama begitu laga dimulai, Sporting nyaris mencetak gol di menit ke-2. Sayang sepakan kaki kiri Bruno Cesar dari luar kotak penalti masih tipis di sisi kanan gawang Madrid yang dikawal Kiko Casilla.

 

Kemenangan Dramatis Madrid
Kemenangan Dramatis Madrid

Madrid yang memulai laga dengan tempo lambat mendapat peluang di menit ke-10. Beraksi di sisi kanan, Bale masuk ke kotak penalti. Tapi, sepakan Bale bisa ditangkap kiper Rui Patricio.

Madrid mendominasi pertandingan. Ronaldo, Bale, Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos terus bergerak untuk mencari celah di lini pertahanan Sporting. Namun, tim tamu sangat disiplin dalam bertahan. Hingga turun minum, skor 0-0. Agen Bola Online Gilabet88

Di babak kedua, Bruno Cesar menjadi momok bagi lini pertahanan Madrid. Berawal dari pergerakan Bryan Ruiz yang bisa mengecor Sergio Ramos, bola kemudian disodorkan pada Cesar. Tanpa kontrol, Cesar melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Kiko Casilla. Skor 1-0 untuk Sporting.

Gol ini membuat pemain Madrid tersengat. Mereka kemudian meningkatkan serangan. Namun, perangkap offside Sporting mampu menghalau serangan yang dihalau Madrid.

 

Madrid mendapatkan peluang di menit 67. Sayang, tendangan bebas Bale masih melayang di atas mistar gawang Sporting. Pelatih Madrid Zinedine Zidane lalu memainkan Lucaz Vazquez untuk menggantikan Bale serta memasukan Alvaro Morata dengan menarik keluar Benzema.

Masuknya dua pemain ini lebih menghidupkan serangan Madrid. Pergantinan juga dilakukan kubu Sporting. Pelatih Jorge Jesus ingin memperkuat pertahanan dengan memainkan Lazar Markovic dengan menarik keluar Gelson Martins.

Di menit 77, Zidane memasukkan James Rodriguez untuk menggantikan Kroos. Madrid pun kian gencar menyerang. Pada 83, Madrid nyaris menyamakan skor jika saja bola yang disambar Ronaldo tidak mengenai tiang gawang.

Lima menit berselang, Madrid mendapat tendangan bebas karena Ronaldo dilanggar di depan kotak penalti. Tendangan bebas Ronaldo mulus masuk ke pojok atas kiri gawang. Tapi, kali ini tak ada selebrasi berlebihan dari Ronaldo atas golnya ke gawang mantan klubnya itu.

Skor 1-1 membuat para pemain Madrid kian bersemanga. Empat menit waktu tambahan benar-benar dimanfaatkan para pemain Madrid. Umpan lambung James dari sisi kiri pertahanan Sporting disambut tandukan Morata dan tak bisa dihalau kiper Rui Patricio di menit 90+4. Gol! Madrid pun menang 2-1.

Dengan hasil ini, Real Madrid menempati peringkat dua klasemen Grup F Liga Champions dengan poin tiga. Madrid kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang secara bersamaan menang 6-0 atas Legia Warsawa.

baca berita lain di beritabolasbobet