Juventus 1 – 1 Lyon

Juventus bermain imbang 1-1 melawan Lyon di Juventus Stadium, Rabu (3/11/2016) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions.

Dalam pertandingan ini, Juventus sempat unggul terlebih dahulu.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain mencetak gol penentu dari titik penalti. Enam menit jelang bubaran, pemain Lyon, Corentin Tolisso berhasil mencetak gol balasan.

Lyon tampil mengejutkan di awal pertandingan. Pada menit kedelapan, kiper Bianconeri (julukan Juventus), Gianluigi Buffon harus bekerja keras mengagalkan sepakan jarak dekat striker tim tamu, Maciej Rybus.

Empat menit kemudian, wasit memberikan hadiah penalti untuk Juventus. Bek Lyon, Mouctar Diakhaby menjatuhkan Stefano Sturaro. Gonzalo Higuain yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang, sementara kiper Lyon, Anthony Lopes bergerak ke arah sebaliknya.

Lyon coba mencari gol balasan. Pada menit ke-23, Maciej Rybus melepaskan tembakan kaki kanan dari kotak penalti Bianconeri. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tim asal Prancis itu kembali memiliki peluang mencetak angka. Corentin Tolisso melepaskan tembakan kaki kanan pada menit ke-36. Tapi, sepakannya dari jarak jauh melayang di atas gawang Buffon.

Higuain hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-39, Mario Mandzukic melepaskan umpan pendek ke sebelah kanannya. Higuain yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon melepaskan tembakan. Tapi usaha mantan striker Real Madrid itu masih melayang di atas gawang Lopes.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus unggul 1-0.

Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-52, Mario Mandzukic melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawnag Lyon.

Tujuh menit berselang, Lyon balik mengancam. Corentin Tolisso melepaskan sepakan kaki kanan usai mengeksekusi tendangan bebas. Tapi, usahanya masih tidak menemui sasaran.

Lyon berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Sundulan Tolisso usai memanfaatkan tendangan bebas sukses menggetarkan gawang Buffon.

Pada masa injury time, Alexandre Lacazette hampir saja menjebol gawang Juventus. Sepakannya dari dalam kotak penalti melebar tipis di sebelah kanan gawang Juventus.

Juventus pun meraih hasil imbang kedua di babak penyisihan grup. Saat ini, Bianconeri berada di posisi kedua dengan nilai delapan poin. Sedangkan Lyon berada di posisi ketiga dengan empat poin.