Essien Cetak Gol, Persib Gagal Menang

Agen Taruhan Online Terpercaya/Terbesar – Persib Bandung membuang peluang kemenangan yang sudah ada di depan mata. Sempat unggul atas PS TNI, Persib akhirnya dipaksa membawa pulang satu angka di pekan kedua Liga 1 2017.

Tampil di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017) malam WIB, Persib menyimpan sejumlah pemain terbaiknya di babak pertama. Michael Essien, Raphael Maitimo, Supardi, Dedi Kusnandar serta Carlton Cole memulai laga dari bangku cadangan. Hal ini tak lepas dari ketentuan operator liga yang meminta seluruh kontestan untuk menurunkan tiga pemain U-23 dalam susunan starting XI. Mau tak mau Persib harus menurunkan tiga pemain mudanya dan ini juga berlaku pada PS TNI.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling balas mengancam. Peluang PS TNI dibuka Gustur Cahyo Putro pada menit keempat. Tak lama kemudian Persib gantian menggebrak dan Shohei Matsunaga nyaris merobohkan tembok pertahanan tuan rumah.

PS TNI terus berusaha lewat sepakan-sepakan keras. Di sisi lain, Persib masih sabar dalam mencari celah dan membangun serangan berbahaya. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat, kedua tim sama-sama gagal mendapatkan angka.

Di babak kedua, Djadjang Nurjaman selaku pelatih Persib menarik keluar Henhen Herdiana dan Ahmad Subagja Basith. Dua pemain muda tersebut digantikan oleh Supardi dan Michael Essien. Masuknya pemain berpengalaman cukup membantu Maung Bandung. Buktinya mereka tampil mendominasi dibanding tuan rumah.

331045620

Seisi stadion yang dipenuhi suporter Persib akhirnya bergemuruh di menit 50. Hal itu disebabkan karena gol yang dicetak oleh Essien. Berawal dari sepak pojok Kim Jeffrey Kurniawan, Essien sukses menceploskan bola dengan kepalanya. Ini jadi gol perdana Essien di Indonesia.

Dua menit kemudian, suporter Persib makin memecahkan suasana. Sebab Atep Rizal berhasil menggandakan keunggulan Maung Bandung. Lewat umpan Billy Paji Keraf, bola kemudian mengarah pada Atep dan ia langsung menuntaskan peluangnya dengan sempurna.

PS TNI coba mengubah strategi dengan menarik keluar Danie Pratama dan Agil Munawar di menit 63. Sebagai gantinya, mereka memainkan Erwin Ramdani dan Ahmad Noviandani.

Usaha PS TNI mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah manis di menit 88. Aksi Erwin tak bisa diredam lini belakang Persib dan ia sukses menaklukkan penjagaan I Made Wirawan.

Dua menit berselang, kemenangan Persib dibuyarkan oleh Gustur Cahyo. Dari jarak dekat, striker PS TNI itu berhasil mengubah skor jadi 2-2. Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Bagi Persib dan PS TNI, ini jadi skor imbang beruntun yang mereka raih di dua pertandingan awal.