Chelsea Kokoh Di Puncak Klasemen Liga Inggris

AGEN TARUHAN ONLINE TERPERCAYA/TERBESAR   – Chelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17. Itu setelah The Blues mengalahkan Arsenal 3-1 saat mengawali pekan ke-24 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam WIB.

Ya, seperti diprediksi sebelumnya, permainan cepat mewarnai jalannya derbi London antara Chelsea kontra Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Tuan rumah terlihat begitu menggebu-gebu buat membalas kekalahan 0-3 dari The Gunners di Emirates Stadium pada putaran pertama.

Hasil dari tekanan yang diberikan oleh Chelsea, mengantar mereka unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Tak disangka, tandukan bek kiri Marcos Alonso jadi aktor pembeda di babak pertama pertarungan ini. Dia mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Arsenal usai sundulan Diego Costa berbalik pasca menghantam tiang gawang yang dikawal Petr Cech.

Chelsea

Atas kesuksesan sundulannya tersebut, Alonso kini punya rekor sebagai pemain belakang paling produktif di EPL musim 2016/17 dengan sumbangan 4 gol. Coach Antonio Conte jelas senang dengan produktivitas sang defender anyar yang baru diangkutnya pada musim panas lalu itu.

Adapun raut wajah entraineur Arsenal, Arsene Wenger, saat memantau pertandingan ini dari tribun penonton tampak tidak terlalu khawatir. Walau dua peluang terbaik The Gunners di laga ini via sundulan Gabriel dan sepakan Mesut Ozil masih bisa digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Di babak kedua, Chelsea tak mengendurkan intensitas serangan mereka. Alhasil, pada menit ke-53 mereka menambah keunggulan lewat aksi solo run brilian Eden Hazard. Tak lama setelah itu, tim tamu yang tertinggal dua gol, berusaha mengejar ketinggalan dan menyerang agresif dengan memasukkan Olivier Giroud buat menggantikan Francis Coquelin.

Selang lima menit, giliran Theo Walcott ditarik keluar untuk memasukkan Danny Welbeck. Di menit ke-76, sebuah tandukan Wellbeck ke arah bawah masih bisa ditepis Courtois.

Pada menit ke-83, Antonio Conte melakukan dua pergantian sekaligus. Hazard dan Pedro digantikan Willian dan Cesc Fabregas. Khusus nama yang terakhir langsung jos dengan merobek jala Arsenal pada menit ke-85 usai kiper Petr Cech melakukan kesalahan fatal. Tapi di pengujung laga, tandukan Olivier Giroud dari assist Nacho Monreal memperkecil kekalahan Arsenal jadi 1-3.

Susunan pemain:
Chelsea (3-4-3)
Courtois (g): Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Matic, Kante, Moses (Zouma 87’); Hazard (Fabregas 83’), Costa, Pedro (Willian 83’)

Arsenal (4-2-3-1)
Cech (g): Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin (Gabriel 17’); Coquelin (Giroud 65’), Oxlade-Chamberlain; Iwobi, Ozil, Walcott (Welbeck 69’); Sanchez