6 Calon Pengganti Xabi Alonso di Bayern Munchen

AGEN TARUHAN ONLINE TERPERCAYA/TERBESAR  –   Xabi Alonso sudah memutuskan akan gantung sepatu pada akhir musim. Pemain Bayern Munchen itu merupakan salah satu gelandang terbaik dan telah meraih berbagai macam kesuksesan baik di level klub maupun internasional.

Meski sudah berusia 35 tahun, Alonso masih menjadi bagian penting dari skuat Bayern. Oleh karena itu, tidak mudah bagi Bayern mencari pengganti Alonso dengan kualitas yang sepadan.

Berikut ini enam pemain yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menggantikan Xabi Alonso di Bayern Munchen

1. Julian Weigl

Julian Weigl- Borussia Dortmund
Julian Weigl- Borussia Dortmund

Klub: Borussia Dortmund
Usia: 21

Pada tahun 2013, Bayern Munchen merekrut pemain terbaik Borussia Dortmund, Mario Gotze. Pada tahun 2014, Bayern Munchen merekrut pemain terbaik Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Pada tahun 2016, Bayern Munchen merekrut pemain terbaik Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Julian Weigl mungkin saja bisa menjadi pemain terbaru yang pindah dari Dortmund ke Munich Bayern pada tahun 2017. Mungkin masih terlalu dini untuk menyatakan gelandang berusia 21 tahun itu sebagai pemain terbaik Dortmund, tapi Weigl merupakan salah satu pemain penting dalam sistem Thomas Tuchel.

Steven N'Kemboanza Mike Christopher N'Zonzi adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang bermain untuk klub Sevilla pada posisi gelandang bertahan
Steven N’Kemboanza Mike Christopher N’Zonzi adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang bermain untuk klub Sevilla pada posisi gelandang bertahan

Steven N’Zonzi pernah bermain di Inggris bersama Blackburn Rovers dan Stoke City tapi sejak bergabung dengan Sevilla pada tahun 2015 telah berkembang menjadi salah satu deep-lying playmaker terbaik Eropa.

Pemain Prancis ini merupakan motor di lini tengah Sevillla dan tampil reguler di bawah asuhan pelatih Jorge Sampaoli. Di usia 28 tahun, N’Zonzi berada di puncak pemainannya dan setelah memenangkan Liga Europa dengan Sevilla, ia bisa tergoda untuk pindah ke tim elit Eropa pada musim panas.

3.Granit Xhaka

Granit Xhaka adalah seorang pemain sepak bola Swiss yang saat ini bermain untuk Arsenal FC sebagai gelandang
Granit Xhaka adalah seorang pemain sepak bola Swiss yang saat ini bermain untuk Arsenal FC sebagai gelandang

Klub: Arsenal
Usia: 24

Xhaka masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak bergabung dengan Arsenal dari Borussia Monchengladbach pada musim panas. Tapi ia bisa masuk radar Bayern Munchen karena pernah dikaitkan dengan sang pemain sebelumnya.

Meski belum bersinar di Premier League, Xhaka menjalani karir yang bagus di bundesliga bersama Gladbach sehingga bisa memicunya untuk kembali ke Jerman. Xhaka kerap mendapat kritik belakangan ini tapi di dalam tim yang sangat dominan di liga seperti Bayern, pemain Swiss itu bisa mengembalikan performanya.

4. Corentin Tolisso

Corentin Tolisso- Olympique Lyonnais
Corentin Tolisso- Olympique Lyonnais

Rumor mengenai masa depan Alexandre Lacazette di Lyon sangat menyita perhatian dibandingkan Corentin Tolisso. Namun, pemain Prancis itu sudah menjadi incaran banyak klub elit Eropa.

Baru berusia 22 tahun, Tolisso sudah menjadi pemain reguler Lyon selama tiga musim belakangan ini dan musim ini permainannya semakin berkembang dengan mencetak banyak gol untuk timnya. Tolisso mampu mengemas 11 gol dan lima assist dalam 35 pertandingan di semua ajang kompetisi.

 

Rúben Diogo da Silva Neves adalah seorang pemain sepak bola profesional Portugal yang bermain untuk Porto yang berposisi sebagai gelandang. Ia digambarkan sebagai pemain dengan umpan presisi, visi dan penempatan yang cerdik
Rúben Diogo da Silva Neves adalah seorang pemain sepak bola profesional Portugal yang bermain untuk Porto yang berposisi sebagai gelandang. Ia digambarkan sebagai pemain dengan umpan presisi, visi dan penempatan yang cerdik

Klub: Porto
Usia: 20

Bayern Munchen sudah punya gelandang asal Portugal setelah merekrut Renato Sanches pada musim panas. Namun, Ruben Neves bisa jadi tambahan yang bagus buat skuat Bayern Munchen.

Sanches kesulitan menembus tim utama Carlo Ancelotti dan Neves mungkin akan menemui masalah yang sama karena butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim besar. Meskipun begitu, Neves punya kualitas untuk menjadi bintang besar di masa depan.

 6. Cesc Fabregas

Francesc "Cesc" Fàbregas Soler, atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas, adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Chelsea dan Tim nasional Spanyol
Francesc “Cesc” Fàbregas Soler, atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas, adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Chelsea dan Tim nasional Spanyol

Klub: Chelsea
Usia: 29

Sama seperti Granit Xhaka, Fabregas kesulitan di Premier League dan alasan Antonio Conte mencadangkan sang pemain karena masalah dengan fisiknya bukan atribut teknik. Meski tak masuk skuat utama The Blues, kualitas Fabergas sudah tidak perlu dipertanyakan.

Tidak seperti pemain lain di dalam daftar ini, Fabregas sudah cukup berpengalaman dan punya mental juara karena meraih berbagai macam gelar baik di level klub maupun internasional. Fabregas tentu bisa menggantikan Xabi Alonso di Bayern Munchen meski butuh sedikit penyesuaian.