5 yang Mendapatkan Sepatu Emas di Liga Top Eropa

Agen Taruhan Online Terpercaya/Terbesar –    Setiap musim selalu diberikan sebuah penghargaan khusus bagi pencetak gol terbanyak di Eropa. Peraih gelar tersebut akan mendapat trofi berupa sepatu emas.

Musim telah banyak striker hebat di seluruh Eropa yang mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Namun, hanya satu pemain yang berhak menerima sepatu emas karena menjadi yang tersubur di liganya masing-masing.

Jika Luis Suarez dan Harry Kane mampu menjadi yang tertajam di La Liga dan Premier League pada musim lalu, apakah kedua pemain tersebut mampu mempertahankan prestasi tersebut pada musim ini?

Berikut lima pemenang Sepatu Emas seperti dikutip dari Sokka

1. Lionel Messi


La Liga musim ini berakhir dengan kekecewaan bagi Barcelona namun masih ada pengakuan individu untuk Lionel Messi.

Messi mencetak dua gol di laga terakhirnya musim ini sehingga mengumpulkan 37 gol di La Liga untuk menyabet Trofi Pichichi Trophy (Sepatu Emas).

Bintang Argentina itu mengungguli rekan setimnya, Luis Suarez, yang berada di peringkat kedua dengan 27 gol. Sementara Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di posisi ketiga dengan 25 gol.

2. Pierre-Emerick Aubameyang


Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Afrika kedua setelah Tony Yeboah yang memenangkan sepatu emas di Bundesliga setelah mencetak dua gol pada hari terakhir musim ini.

Dua gol pemain internasional Gabon itu sudah cukup buat Borussia Dortmund untuk mengamankan satu tempat di fase grup Liga Champions pada musim depan.

Aubameyang tentu saja merasa senang menjadi pencetak gol terbanyak liga setelah mencetak 31 gol musim ini, satu gol lebih banyak dari pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski.

3. Edinson Cavani


Edinson Cavani tampil sangat produktif untuk PSG di Ligue 1 musim ini setelah pemain Uruguay itu mencetak 35 gol hanya dalam dalam 36 pertandingan.

Bomber berusia 30 tahun itu hampir saja menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa namun Lionel Messi tidak bisa membiarkan Cavani berada di posisi puncak.

Meski mencetak banyak gol untuk PSG musim ini, Cavani masih belum mampu mengantarkan timnya mempertahankan gelar Ligue 1 setelah kalah dari AS Monaco.

4. Harry Kane


Pemain internasional Inggris ini menyarangkan 29 gol hanya dalam 30 penampilan sehingga berhasil mempertahankan penghargaan pencetak gol terbanyak di Premier League.

Meski sempat absen dalam beberapa pertandingan akibat cedera pergelangan kaki; Kane menjalani musim yang sangat produktif berkat kerja sama yang apik dengan Dele Alli, Christian Eriksen dan Heung-Min Son.

Meski kalah dari Chelsea, Spurs mengakhiri musim dengan mencetak gol paling banyak dan kebobolan paling sedikit sehingga mereka pasti akan menargetkan gelar liga pada musim depan.

5. Edin Dzeko


Edin Dzeko berhasil menyabet penghargaan Sepatu Emas Serie A pada musim 2016/17. Striker AS Roma itu tampil cukup subur dengan mencetak 29 gol dari 37 pertandingan di liga musim ini.

Torehan tersebut membuat Dzeko melewati penyerang tajam di liga lainnya seperti Gonzalo Higuain (Juventus) dan Andrea Belotti (Torino). Ia hanya unggul satu gol dari Dries Mertens dari Napoli.

Ini merupakan gelar top skor pertama yang didapatkan pemain asal Bosnia-Herzegovina itu setelah datang ke Serie A pada musim lalu dari Manchester City.