3 Pemain Vietnam yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Agen Taruhan-Jakarta Tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua jelang Piala AFF 2016 menghadapi Vietnam Minggu, (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Sebelumnya, Indonesia sukses menang 3-0 atas Malaysia di Solo, (6/9/2016) pada uji coba pertama. Tiga gol Indonesia datang dari Boaz Solossa (2), dan Irfan Bachdim (1).

Kendati memiliki modal apik jelang melawan Vietnam, Indonesia tetap harus waspada. Pasalnya, skuat asuhan Nguyen Huu Tang ini sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menang telak 5-2 atas Korea Utara di laga persahabatan di Ho Chi Minh.

Terkait itu, Liputan6.com mencoba mengulas tiga pemain yang patut diwaspadai oleh Indonesia jika ingin
meraih hasil positif pada laga nanti. Berikut ulasannya:

 

  1. Le Chong Vinh

    Le Chong Vinh
    Le Chong Vinh

    Kualitas Vinh sebagai juru gedor sudah tidak usah diragukan lagi. Pemain berusia 30 tahun ini bahkan menjadi salah satu striker terbaik di Asia Tenggara. Sepanjang kariernya, Vinh sudah bermain dalam 77 caps untuk Vietnam. Dia juga saat ini menjadi top scorer sepanjang masa bagi timnas Vietnam dengan total 48 gol.

    Vinh adalah tipikal striker yang selalu bergerak dan tidak hanya menunggu bola di dalam kotak penalti. Bahkan, Vinh juga tak ragu untuk bermain melebar hingga ke sisi lapangan untuk menusuk langsung ke kotak penalti.

    Teranyar, Vinh juga berhasil menunjukkan ketajamannya ketika mencetak satu gol ke gawang Korea Utara untuk membantu Vietnam menang 5-2 atas Korea Utara. Vinh rencananya juga akan pensiun dari timnas Vietnam usai gelaran Piala AFF 2016.

  2. Nguyen Trong Hoang

    Nguyen Trong Hoang
    Nguyen Trong Hoang

    Nguyen Trong Hoang adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Tugas utamanya adalah melayani striker untuk mencetak gol. Namun, Nguyen memiliki insting mencetak gol yang juga sangat baik.

    Pemain berusia 27 tahun ini tercatat mampu mencetak 11 gol dari 40 caps bersama Vietnam. Ketika masih bermain untuk Vietnam U-23, Nguyen juga tampil sangat memesona. Dia sukses membawa The Young
    Golden Stars meraih medali perak di ajang Asian Games 2009.

    Selain itu, Nguyen juga sempat terpilih sebagai pemain muda terbaik di Vietnam pada musim 2009.

  3. Le Van Thang

    Le Van Thang
    Le Van Thang

    Pemain lain yang harus diwaspadai timnas Indonesia adalah Le Van Thang. Pemain sayap berusia 26 tahun ini dikenal sangat cepat dan memiliki skill individu yang ciamik.

    Thang sendiri baru mengemas tiga caps bersama Vietnam tanpa mencetak satu gol pun. Namun, performa Thang sangat berbeda ketika bermain di level klub.

    Thang bermain untuk klub Vietnam Hai Phong. Di liga Vietnam 2016, Hai Phong finis di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin. Hanya kalah selisih gol dari Hanoi T&T yang menjadi juara dengan poin sama.

    Keberhasilan Hai Phong menjadi runner-up tak terlepas dari performa menawan Thang. Pasalnya, Thang sukses mencetak 11 gol pada musim ini. Dia menjadi pemain Vietnam kedua tersubur di bawah Hoang Vu Samson yang bermain untuk Hanoi T&T.